Header Ads

ads header

Breaking News

TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR DAN VIDEO

Saat ini, berbagai pihak yang memiliki produk yang dipasarkan melalui internet sudah memanfaatkan video untuk menyampaikan pesan / informasi produknya. Kita sadar bahwa melalui video, pesan yang ingin disampaikan terasa lebih mengena dibandingkan hanya melalui tulisan / artikel.

Video merupakan salah satu produk multimedia yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan secara efektif. Video adalah media yang menggabungkan antara gambar bergerak, audio, animasi, teks, dan gambar.

Video promosi pariwisata merupakan salah satu bentuk media promosi handal yang bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan kearifan lokal, potensi, maupun berbagai macam kelebihan yang ada di daerah kita. Video promosi pariwisata mampu dibuat dengan menggunakan perlengkapan yang sederhana, namun bisa menghasilkandampak yang luar biasa jika kita unggah melalui internet. Dengan membuat video  promosi pariwisata, selain siswa mempraktekkan aspek kompetensi pada mata pelajaran Teknik Pengolahan Audio dan Video juga dapat memberikan keuntungan berupa karya yang bisa digunakan untuk mempromosikan potensi yang ada di wilayah sekitar dan bernilai ekonomis, sekaligus mengembangkan kemampuan dalam hal kewirausahaan.

Bahan ajar ini berisi materi tentang cara pembuatan video promosi pariwisata dimulai dari penyusunan naskah, storyboar, teknik pengambilan gambar bergerak, editing video, cara perekaman audio, editing audio, hingga pembuatan perangkat promosinya.

Kritik yang membangun dan saran yang konstruktif selalu kami nantikan dengan senang hati demi peningkatan kualitas yang lebih baik lagi. Akhirnya selamat membaca semoga buku ini bermanfaat 

 BAHAN AJAR 

  Kegiatan Belajar 1 ( Halaman 1-14)  Latihan  

            Kegiatan Belajar 2 ( Halaman 15-23) Latihan

            Kegiatan Belajar 3 ( Halaman 24-52) Latihan Pengambilan gambar , Upload video, Latihan soal

            Kegiatan Belajar 4 ( Halaman 54-69) Latihan

            Kegiatan Belajar 5 ( Halaman 70-93) Latihan

 

 

 

 


Tidak ada komentar